Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Populer

. . . .

Admin Control Panel

New Post | Settings | Change Layout | Edit HTML | Monetize | Moderate Comments | Monetize | Stats | Sign Out

Selasa, 17 Agustus 2010

Gilung Untuk Kepala Desa Talang Durian Cacar 2010-2016

Desa Talang Durian Cacar akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Desa periode 2010-2016 pada akhir bulan Septemeber 2010 ini. Pemilihan Kepala Desa ini sangat menentukan perkembangan dan kemajuan desa ini ke depannya.

Desa Talang Durian Cacar Kec. Rakit Kulim Kab. Indragiri Hulu merupakan sebuah wilayah yang dihuni oleh masyarakat asli Riau yaitu suku Talang Mamak. Desa ini memiliki 5 dusun dan sebagian besar masyarakat hidup dengan bertani dan berkebun. Begitu banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, pemilihan kepala desa kedepannya menjadi harapan terbesar masyarakat untuk menjawab semua permasalahan yang ada. Pemilihan kepala desa ini diikuti oleh 5 calon kepala desa yang berasal dari 2 dusun. 4 orang calon kepala desa berasal dari dusun yang sama dan hanya 1 orang yang berasal dari dusun yang berbeda yaitu Saudara Gilung.

Gilung adalah putra daerah
asli dusun Ampang 8 desa Talang Durian Cacar yang juga merupakan anggota perkumpulan telapak (www.telapak.org) berniat untuk maju dalam pemilihan kepala desa talang durian cacar. Menurutnya begitu banyak permasalahan yang ada di desa ini tidak terselesiakan oleh pemerintahan desa sebelumnya. Beliau menyebutkan beberapa permasalahan yang ada diantaranya: 1. Konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan yang ada di wilayah mereka 2. Tingkat perekonomian masyarakat masih sangat rendah 3. Tidak ada koordinasi yang baik antara pemerintahan desa dengan para pemangku adat 4. Tata pemerintahan desa yang tidak jelas sehingga banyak pejabat desa tidak mengetahui kondisi dan situasi masyarakat desa. Atas dasar itulah Gilung ingin mencalonkan diri menjadi kepala desa talang durian cacar selanjutnya.

Adapun visi yang akan dibawa oleh Gilung kedepannya adalah : Mewujudkan Desa Talang Durian Cacar Sejahtera dan Bermartabat. Besar harapan sebagian besar masyarakat desa talang durian cacar untuk Gilung dapat menjadi kepala desa selanjutnya karena menurut mereka Gilung dapat melakukan perubahan di desa talang durian cacar untuk menjadi lebih baik.



Publikasikan ...

Tautan halaman ini.








1 komentar:

dboym 18 Agustus 2010 pukul 18.57  

Semoga lancar dan sukses

Posting Komentar

Label

TopBottom
  © Kantor Berita ASTEKI / TELAPAK Jawa Barat KoTa HuJaN 2008
didukung oleh tPort Integration dan Blogger | Back to TOP  
tutup [x]